Lukisan Surealis Asal Indonesia Yang Mendunia – Mungkin bagi sebagian orang akan ketika melihat lukisan pasti mengertahui apa arti dari lukisan itu. Namun bagaimana jika lukisan itu bergaya surealisme? maka lukisan itu akan menimbulkan banyak makna ketika melihatnya. Lukisan surealis dalam dunia seni menunjukan kebebasan dan menggambarkan kejutan yang melampaui batas logika oleh pegiat seni itu sendiri. Seperti salah satu seniman Indonesia yang berasal dari yogyakarta yang dimana setiap aspek yang melihatnya bulu kudunya akan merinding.

Seperti lukisan orang yang berkepala ikan dengan setelan jas merah, dengan gadis berkepala bola kaca berisi air dan sosok makluk aneh tengah duduk di meja makan. Diantara mereka ada tiga anak perempuan cantik dengan wajah tertunduk dan sisanya seekor burung bangau. Mereka semua mengelilingi meja makan siakan-akan mereka semua ingin menyantap makanan yang ada di meja.

Lukisan Surealis Asal Indonesia Yang Mendunia

Ternyata lukisan itu dibuat oleh seorang pelukis pop surealis tanah air yang namanya sudah tak asing di ranah seni rupa dalam dan luar negri. Orang itu bernama roby dwi antono seorang pelukis muda yang karyanya telah mendunia. Dwi lahir pada tanggal 30 oktober 1990 dan ia melukis surealisme seperti diatas karena ia terinpirasi dari kakaknya yang sudah pergi mendahului dia.

Pelukis kelahiran ambarawa ini juga mengatakan bahwa dirinya terinspirasi karya dari mark ryden dan marion peck yang memiliki kesan sureal dan imajinatif. Yang dimana dalam karya mereka kerap menampilkan suasana sendu dan misterius namun tetap renyah dan mudah dinikmati.

Karya lukisan

Dibawah ini ada beberapa lukisan karya roby dwi antono yaitu:

Pesta tiga

Alice in Wonderland

Mengkristal

The Colossus

ELLE Fragrance

Dalam waktu dekat, Roby akan mengikuti bursa seni Art Phillipine dan ajang tahunan Bazaar Art Jakarta 2017. Roby sendiri juga berencana untuk menggelar pameran tunggal dalam waktu yang belum ditentukannya. Semoga karya dari dwi bisa diterima oleh orang-orang yang akan datang mengujungi pamerannya. Good luck untuk dwi semoga karya nya semakin bagus dan menjadi inpirasi banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Top